Daftar 41 PTN Yang Keluar dari SPMB

Sehubungan dengan keluarnya 41 perguruan tinggi negeri (PTN) dari perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) dan berencana menggelar jenis seleksi baru dengan nama UMPTN, maka berikut ini adalah Daftar Adapun daftar perguruan tinggi negeri tersebut :

01. Universitas Airlangga Surabaya
02. Instititut Teknologi Sepuluh Naopember Surabaya
03. Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
04. Universitas Negeri Yogyakarta
05. Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta
06. Institut Pertanian Bogor
07. Universitas Negeri Surabata
08. Universitas Brawijaya
09. Universitas Malang
10. Universitas Negeri Jember
11. Universitas Trunojoyo
12. Universitas Islam Negeri Malang
13. Universitas Diponegoro
14. Universitas Mulawarman Samarinda (Kaltim)
15. Universitas Riau
16. Universitas Udayana
17. Universitas Khairun Ternate (Maluku Utara)
18. Universitas Mataram (NTB)
19. Universitas Hasanuddin Makassar (Sulsel)
20. Universitas Sam Ratulangi Manado (Sulut)
21. Universitas Haluolelo Kendari (Sultra)
22. Universitas Sriwijaya Palembang (Sumsel)
23. Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto (Jateng)
24. Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (Kalsel)
25 Universitas Negeri Malang
26. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati
27. Universitas Bengkulu
28. Universitas Padjadjaran Bandung
29. Universitas Negeri Semarang
30. Universitas Maliku Saleh (NAD)
31. Universitas Nusa Cendana Kupang (NTT)

32 Universitas Andalas Padang
33. Institut Teknologi Bandung (ITB )
34. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta
35. Universitas Tadulako Palu (Sulteng)
36. Universitas Pattimura Ambon (Maluku)
37. Universitas Palangkaraya (Kalteng)
38. Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja (Bali)
39. Universitas Cendrawasih Jayapura (Papua)
40. Universitas Negeri Gorontalo
41. IAIN Sunan Ampel Surabaya

Sumber: Kompas/Panitia Pertemuan Rektor di Surabaya

9 Tanggapan

  1. This post is very hoting, and this blog is high ranked in
    the top blogs report
    . You can
    earn some money with a good blog
    like this.

  2. kok belom nemu postingan biaya kuliah yang jadi murah ya?

    @
    šŸ˜€ hahahahhaha… iya ya, habisnya semua malah pada naik bukannya turun. Anggaran Pendidikan naik pun buat masyarakat mah tetep aja jatuhnya mahal karena ujung2nya ada lagi biaya2 lainnya….šŸ˜€ tauk ah…. punyeng orang kecil kayak pr@bu mah mikirinnya juga ! Subhannallah….3x

    Salam, pr@bu

  3. ga papalah…. cuma PTN kacangan ini yang keluar. klo UGM emang dia dari dulu udah UM kan??? ga usah kaget lah…..

  4. Masalahnya SPMB persaingan semakin ketat buat ke UI..
    dan yang msk UMPTN itu malah gak kacangan2 amat lah..
    Parah mana sama SPMB yang keren cm UI kan ??
    uhmmm…
    itb SPMB y??

  5. waduh sayang bgt yah padahal rencana nya mau masuk ke unpad, yah mahal ditutup jalur spmb nya…

    kalo gini tujuan aq jadi ipb…..

  6. Hmmm..

    Pendidikan Jadi Seperti dulu

    Yang mendominasi hanyalah orang2 kaya saja

    T_T

  7. hummm…
    Jadi makiN riBet..

  8. ini sebenarnya juga gara2 pemerintah yang tidak becus ngurusi korupsi, coba duit pendaftaran spmbnya transparan gak mungkin univ2 diatas keluar dari spmb, harusnya anak2 sma semua di indonesia dan didukung guru seluruh indonesia demo,……

  9. mohon untuk pengumuman tahun 2009 yang baru lalu dilaksanakan dengan tpat waktunya dan sebaiknya dengan umptn serempak diseluruh indonesia di prioritaskan penempatannya perwilayah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: