UMPTN siap digelar JUNI 2008

Humas UNDIP, Andi Nugroho menyatakan bahwa UNDIP (yang selama ini adalah sebagai Panitia SPMB Regional II) menyatakan siap menggelar UMPTN pada bulan JUNI tepatnya tanggal 25 dan 26 Juni mendatang. SPMB sendiri sejak semula sudah direncakan akan digelar pada tanggal 2-3 Juli 2008.

UMPTN terbagi atas 3 wilayah pelaksanaan, Timur dikomandoi oleh ITS, Tengah oleh UNDIP, dan Barat oleh IPB. Hingga saat ini, PTN yang masih tergabung dengan Panitia SPMB adalah UI. “Bisa jadi dikarenakan soal SPMB telah dibuat di sana!”

Biaya formulir diperkirakan sekitar Rp. 200.000,- untuk IPA/IPS dan Rp. 300.000,- untuk Kelompok IPC.

Nah, jadi bagaimana neh para blogger khususnya para calon mahasiswa, siap2 aja keluar budget yang lebih banyak untuk biaya formulir dan siap2 mengikuti seleksi lebih cepat jika benar pada akhirnya ada dua seleksi; SPMB dan UMPTN.

Dan, harapan pr@bu sih, mudah2an ada kata sepakat antara para Rektor yang sudah memutuskan untuk membuat seleksi sendiri (UMPTN) dan juga buat para penentu kebijakan di Tingkat Pusat sehingga pada akhirnya hanya diberlakukan 1 pola seleksi saja sehingga tidak membuat repot masyarakat… kalau masalahnya hanya masalah ketidaksepahaman dalam pengelolaan “UANG”, bisa kali diselesaikan secara musyawarah mufakat… malu ach sama status sebagai seorang “guru besar” dan “pendidik”😀

Bener juga ya, kalau udah urusan uang semua jadi “rame” ya! :cry

pr@bu

15 Tanggapan

  1. oh mai God…..

  2. Gila!!!!! Dunia memang gila… taon nii penuh kegilaan… dan apakah tuu efek dari menteri -menteri yang sudah gila???
    Gila tuu penting yaph???!!! salam gila buat menteri pendidikan, mudah – mudahan tambah makmur dengan kegilaan dan uang korupsinya…aminnnnnnnnnn…

    @
    mudah2an dibukakan pintu hati dan fikirannya, Allah maha pengampun bagi orang-orang yang mau bertaubat dengan sebenar2nya taubat!
    hmmm jadi kita jangan ikut2an gila ya…
    salam
    pr@bu

  3. kang prabu, ini teh gimana atuh……..duit kali ya yang ajdi ganjalan……apa kurang sajen…….
    kang……..inget saya nggak?, hehehehehehe…..kayak kang yunus nih yang dulu saya kenal baik banget…tapi sekarang entah kemana……….turun gunung atuh…….bantuin kita

    @
    Kang Yunus yang ganteng dan baik hati itu kalau gak salah sekarang aktif di bidang keagamaan… (jadi ustadz kayaknya).
    Beliau kalau gak di Banjaran berarti di luar jawa…
    pr@bu harus turun gunung kemana nih kang? kalau pr@bu turun untuk menyelesaikan masalah SPMB v.s. UMPTN mah gak pengaruh hehehhe emangnya pr@bu ini siapa gitu kali…😀

    Maaf kang, justru sebaliknya pr@bu inget terus sama akang dan heran kok ga ada khabar berita pe blognya turun jauh ke bawah dari peringkat top blog…. saya kira akang teh emang sedang sibuk we…. kemana aja neh akang teh?
    Kala pr@bu minggu kemarin sakit 3 hari… jadi istirahat total dulu😦

    Semoga sehat selalu dan semua berjalan lancar dan sukses ya…
    Jabat erat,

    pr@bu

  4. Nasiiibbbb….nasiiiiibbb…!! Terus terang kami kami ini jadi bingung dengan perubahan2 yang mendadak gak jelas..!!! Kami binguungg….Gimana mau maju kalo pendidikan di dasari oleh ‘ UANGG’

    @
    gak usah bingung, tetap fokus pada tugas kita, belajar persiapan UN dan Tes masuk PTN, ok?

    Salam, pr@bu

  5. aaaarrgggggghhhhhh… this world’s going crazy!!!!!

  6. gila………………………..

  7. Bokiot ajaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa🙂

  8. saya selaku salah satu alumni ptn yang lolos UMPTN lebih setuju saringan masuk PTN lewat UMPTN. soalnya tiap tahun semua calon mahasiswa baik Negeri atau Swasta bisa kok lolos SPMB. soalnya kan pihak swasta juga menggelar SPMB. jedi lebih membanggakan lolos UMPTN ketimbang SPMB.

  9. Omaigat, double-test? Apa nggak kasihan ama calon maba?😕

  10. mumetttttttt!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! nasib para manusi yg pengen kuliah kayak gimana? sekarang kebijaknnya di ganti lagi , maksudnya apa?????? aku setuju ama pendapat prabu. para pendidik jaman sekarang cari duit sulit nih kalau boleh sarnin nih gimana klau pendaftarannya grtis ajeeeeeeee (nggak mungkin bangetttttttttttttttttttttttttt ngimpi kali)

  11. hmmm… apakah kesempatan kita sebagai “pejuang” tidak jadi terbuka semakin lebar..??

    yang tadinya 2 pilihan, bisa 4 pilihan sekarang.. 2 di umptn, 2 di spmb… hehehe,,, yah, mikir untungnya aja deh gw… semua hal pasti ada sisi baiknya…

    udah cape protes. udah cape ujian. udah cape belajar.
    hhuhuhuhuhuhuhu…….

  12. ass. kak prabu……………………….
    jd, sbenernya SPMB itu tepatnya kapan?? Kenapa jd ribet gini y? Eh, skrg kan pendidikan mulai dari SD-SMP udah ada yang bisa gratis tuh! Kenapa kuliah enggak y? Aduh, pusing ah! Skrg mah YUK, kita sama2 BELAJAR buat SPMB. And saling mendoakan y!
    Man Jada Wa Jada!!!

  13. saya mau tanya kapan pendaftaran spmb di universitas negeri malang dilaksanakan? dan apa saja syaratnya? tolong jawab

  14. ass…..mas

    kmrn aq baca d koran,SPMB ato apalah(aq g baca jg dg jelas).pendaftarannya di buka tgl 27mei.PTN yg aq liat ada UI,UNJ dll.ujiannya klo g salah liat tgl 7-8 juni 2008.

  15. Wey bos w bngung nie…
    W hr nie blm dftr msuk appun soalny w mh nyntai aj…
    (g trlalu nyntai x)
    mng itu duit bwt msuk brapaan c?
    Pngny c umptn…
    W hrus byr brpa c??
    Ksh tau dong…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: